Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Puasa Bukan Halangan untuk Handanovic

0 356

 

WNC – Pemain Muslim di Liga Italia tetap melakukan ibadah puasa. Seperti yang dilakukan penjaga gawang Inter Milan, Samir Handanovic. Kiper asal Slovenia itu terkenal sebagai pribadi yang ramah, meski timnya sedang melakukan persiapan akhir, ibadah tetap dilakukannya.

Handanovic lahir dari keluarga Islam. Dia memiliki orang tua yang berasal dari Bosnia. Darah Islam kental di kepribadiannya. Itulah yang membuatnya menjadi muslim yang taat. Islam menjadi kekuatannya di dalam, dan di luar lapangan, sehingga menjadikan dia sebagai salah satu kiper terbaik Serie A musim 2010-2011.

Jika ada waktu senggang, ibadah tak pernah ditinggalkannya. Sesibuk apapun, kiper jangkung ini selalu berusaha untuk membaca Al Qur’an. Bahkan ketika akan menghadapi pertandingan, Handanovic selalu membaca ayat-ayat suci Al Qur’an.

Di tengah bulan Ramadhan, ia tetap menjalankan ibadah puasa meskipun harus melakoni latihan dan bertanding selama 90 menit. “Puasa bukan alasan. Memang berat, tapi dengan niat semuanya berjalan lancar,” ucapnya. =WNC/VIK

You might also like