Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Sarah Tampil dengan Pakaian Tertutup

0 306

WNC – Pelari asal Arab Saudi, Sarah Attar langsung melakukan sujud syukur saat dirinya sukses menjadi yang tercepat, pada lari 800 meter pada Olimpiade London, tahun 2012 lalu. Sebagai seorang muslim yang taat, Sarah tampil dengan pakaian tertutup.

Untuk kali pertama dalam sejarah keikutsertaannya di ajang Olimpiade, Arab Saudi mengutus atlet wanitanya ke Olimpiade London 2012. Adalah Wodjan Ali Seraj Abdulrahim Shahrkhani yang diizinkan berlaga di cabang Judo kelas +78 Kg dan Sarah Attar yang menjadi wakil di cabang lari 800 meter.

Sebagai syarat utama, kedua atlet wanita itu diwajibkan mengenakan penutup kepala, lengan dan kaki sepanjang berada di arena pertandingan. Menanggapi keputusan ini, Sarah Attar mengaku sangat gembira.

Saat memasuki lintasan, Attar, yang masuk belakangan dari kedelapan peserta, mendapat sambutan meriah dari penonton. “Ini pengalaman yang luar biasa,‘ kata Attar, yang memiliki dua kewarganegaraan, yakni Arab Saudi, dan Amerika Serikat.

Attar, yang tercatat sebagai mahasiswa Pepperdine University di Los Angeles, California, mencatat waktu 44,95 menit, tertinggal 43 detik dari sang juara Janeth Jepkosgei Busienei asal Kenya. “Ini adalah sebuah penghargaan yang sangat besar. Saya berharap dapat memberi dampak yang besar terhadap dunia olahraga Arab Saudi,” kata Sarah seperti dilansir Dailymail. =WNC/VIK

 

 

You might also like