Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Setelah Santap Menu Lebaran, Yuk, Minum Ini Untuk Menormalkannya

0 270

WNC – Menu lebaran memang sulit sekali untuk ditolak akan tetapi anda bisa menormalkannya dengan beberapa jenis minuman sehat yang bisa turunkan kolesterol tinggi.

Sebagaimana hidangan khas lebaran yang sangat beragam antara lain seperti aneka olahan daging, rendang, lontong, ketupat, sambal goreng, dan lain sebagainya. Bila tidak merporsir makanan-makanan tersebut maka bisa jadi kadar kolesterol melonjak tak terkendali.

Jadi daripada mengonsumsi obat-obat penurun kolesterol, berikut ini beberapa minuman yang bisa turunkan kolestrol sehabis masa lebaran.

Jus Buah Belimbing

Buah belimbing yang kaya akan vitamin C serta natrium sangat baik untuk tubuh serta kesehatan. Dengan cara mengonsumsi jus buah belimbing secara teratur maka hasilnya bisa menurunkan kadar kolesterol berlebih. Selain itu bisa pula menjaga berat badan.

Teh

Teh memang telah dikenal sebagai minuman penurun kolesterol agar kembali normal. Namun bukan hanya teh yang biasa kita minum, teh jahe maupun teh peppermint juga efektif berfungsi menurunkan kadar kolesterol darah dalam tubuh.

Tetapi efek teh tidak bisa dirasakan secara langsung khasiatnya pada saat itu juga. Anda disarankan supaya rutin mengonsumsi teh.

Jus Berry

Jus berry seperti strawberry dan blueberry juga dikenal baik dalam proses menurunkan kolesterol. Pasalnya kedua jenis berry tersebut mengandung antioksidan yang bagus bagi kesehatan. Termasuk untuk menjaga kadar kolesterol.

Nah jika ingin mengonsumsi jus buah berry sebaiknya diracik tanpa tambahan pemanis karena rasa buah juga sudah menghasilkan rasa yang manis alami dan segar. Konsumsi segera seusai diblender.

Yoghurt

Salah satu manfaat yoghurt bagi tubuh manusia yaitu bisa menjaga sistem pencernaan serta mampu menurunkan berat badan selain diklaim dapat menurunkan kadar kolesterol seseorang.

Yoghurt akan bekerja mengikat kolesterol pada usus hingga akhirnya dapat keluar bersama dengan kotoran. Zat yang terkandung di dalam yoghurt membuat metabolisme tubuh lebih baik. Oleh sebab itu disarankan untuk mengonsumsi yoghurt 2 kali sehari untuk mendapatkan manfaatnya menurunkan kolesterol.=WNC/DRM*

You might also like