Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Syarifah Jadi Sekda, ASB: Itu Sudah Benar

0 160

WNC – Anggota DPRD Kota Bogor Fraksi PPP, Akhmad Saeful Bakhri (ASB) menyikapi pilihan Walikota Bogor Bima Arya atas terpilihnya ASN Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah menjadi Sekda Kota Bogor.

Menurutnya, yang pertama adalah ucapan terima kasih kepada Ade Sarip Hidayat atas kerjasamanya selama ini. 


Kemudian, ucapan selamat datang untuk sekda terpilih Syarifah. Tak lupa juga, ucapan dan terima kasih tim pansel yang telah melakukan uji kompetensi, kapasitas dan kemampuan hasil test hingga penilaian untuk sekda dimana berlangsung objektif serta profesional.


“Saya rasa proses tidak mengkhianati hasil. Terbukti dalam seleksi calon sekda Kota Bogor, pilihan Walikota Bogor saya rasa itu sudah benar. Kapasitas dan kompetensi bu Syarifah sudah sangat cukup, ditinjau dari pengalaman jabatan dan kemampuan kepemimpinan birokrasi, dari sisi tour of  journey jabatan sudah mumpuni untuk memimpin armada birokrasi kabupaten/ kota,” papar ASB.


Belum lagi, sambung ASB, sosok beliau yang besar di Kabupaten Bogor akan berperan lebih optimal dalam mengawal program dan kebijakan Kota Bogor sebagai penyangga Ibu Kota Negara.


“Semoga sekda yang baru mampu meningkatkan komunikasi dan sinergitas pemerintah Kota dan Kabupaten Bogor kedepan jadi bisa lebih makro kerangka berfikirnya. Hanya PR penting yang harus dikerjakan adalah bagaimana membangun cemistry dengan birokrat Kota Bogor untuk menjadi tim yang solid, konsolidasi internal ini penting untuk menumbuhkan semangat kerja PNS, membawa fenomena baru untuk etos kerja PNS Kota Bogor yang semakin baik. Saya rasa beliau mampu lah,” urainya.


Yang tidak kalah penting, lanjut ASB, adalah kepiawaian membangun komunikasi dan koordinasi dengan Forkompimda sebagai mitra penyelenggaraan pemerintahan, sehingga terbangun sinergitas dalam mewujudkan visi Kota Bogor, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.


“Saran saya sebaiknya Syarifah menimba ilmu dari sekda pendahulu pak Ade yang sudah mampu mengantarkan Kota Bogor sebagai salah satu Kota terbaik di dalam capaiannya, kata pepatah pengalaman adalah guru terbaik. Sekarang jangan membahas dia berasal dari mana, tapi ini adalah karir ASN secara nasional. Syarifah, harus mampu memback up pak wali, dan siap menjadi motor terbaik ASN dan mampu mendukung program Pemkot Bogor dan mampu menyelaraskan dengan legislatif. Sekali lagi saya yakin ibu Syarifah mampu,” pungkas ASB.=WNC/AND

You might also like