Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Taklukan AS Roma, Milan Makin Dekat ke Zona Eropa

0 289

WNC – Tren positif berhasil diteruskan AC Milan. Ya, setelah melibas Lecce, tim besutan Stefano Pioli berhasil membungkam AS Roma 2-0 (0-0), pada pertandingan lanjutan Liga Italia, di Stadion San Siro, Senin (29/6), dini hari WIB. Dua gol kemenangan ‘I Rossoneri’ dicetak Ante Rebic (76), dan Hakan Calhanoglu (89-pen). Dengan hasil tersebut, Milan semakin dekat ke posisi zona Eropa.

Tambahan tiga poin membuat AC Milan untuk sementara duduk di posisi ketujuh dengan 42 poin. Roma ada di tempat kelima dengan 48 angka. “Secara keseluruhan saya sangat puas dengan kemenangan ini. Tiga angka penting bagi kami yang punya mimpi lolos ke Liga Europa musim depan,” kata Stefano Pioli seperti dilansir Football-Italia.

Pertarungan sendiri berlangsung sengit karena kedua tim silih berganti melakukan tekanan. Tapi, skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, tuan rumah kembali pegang inisiatif. Meski terus menekan, Milan baru bisa merobek gawang Roma di menit ke-76.

Ante Rebic mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar bola rebound dari tembakan voli Franck Kessie. Antonio Mirante sebelumnya mampu menepis bola tembakan Rebic, yang kemudian memantul ke tiang. Rebic menyambar bola untuk kedua kalinya yang gagal dibendung Mirante.

Unggul 1-0 tak membuat tuan rumah kendur. AC Milan semakin agresif melancarkan serangan. Milan mendapat hadiah penalti pada menit ke-88 setelah Theo Hernandez dilanggar Chris Smalling. Calhanoglu, yang maju sebagai eksekutor berhasil membawa Milan menuntaskan laga dengan kemenangan 2-0. “Masih ada beberapa pertandingan di depan, dan kami harus bisa memaksimalkannya dengan kemenangan. Finis di peringkat lima, atau enam menjadi incaran kami untuk lolos ke Liga Europa,” pungkas Stefano Pioli.=WNC/FRM

You might also like