Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Ternyata Panaskan Teh di Microwave Baik Untuk Kesehatan

0 323

 

WNC – Saat berbuka, dianjurkan untuk makan atau minum-minuman yang manis. Dan minum the manis hangat adalah salah satu pilihannya.

Orang yang suka minum teh biasanya memanaskan air terlebih dahulu. Namun, waktu yang kamu buang untuk menunggu air mendidih sepertinya sudah terbuang sia-sia. Karena ada cara yang lebih menyehatkan dari itu.

Dilansir dari The List, sebuah studi yang dilakukan oleh ilmuwan dari Australia yakni Dr. Quan Vuong mengatakan bahwa memasukkan teh dalam microwave merilis lebih banyak komponen nutrisi. Jika kamu melakukan dengan cara biasa, teh hanya akan merilis 60 persen komponennya. Namun dengan cara ini bisa sekitar 80 persen.

Komponen yang dirilis dengan cara memanaskan teh dalam microwave miliki banyak sekali keuntungan untuk kesehatanmu. Theanine, nama amino acid bisa merilis stres yang selama ini kamu alami. Serta komponen lain yang mengandung antioksidan bisa memperlambat penuaan.

Teh sendiri bisa mendukung kesehatan kadar gula dan tekanan darah. Serta jangan melupakan kafein yang terkandung di dalamnya. Tak hanya itu, teh juga bisa digunakan untuk menurunkan berat badan serta mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

Tak hanya itu, banyak studi ilmiah yang menunjukkan bahwa teh bisa melindungi tubuhmu dari kanker. Teh sendiri sudah terbukti bisa membantu mencegah sel-sel kanker yang tumbuh seperti kanker kandung kemih, payudara, ovarium, dan lain sebagainya.

Dr. Vuong sendiri punya metode yang simpel untuk menyempurnakan cara penyajian teh. Dalam sebuah cangkir, kombinasikan air panas dan teh celup lalu tutup. Masukkan ke dalam microwave selama 30 detik. Selamat mencoba.=WNC/NIC

You might also like