Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Tersangka Pengrusakan Mobil Kasatlantas Mengerucut Jadi Tiga Orang

0 201

WNC – Tiga dari 6 orang yang menjalani pemeriksaan lanjutan terkait kasus perusakan mobil Kasatlantas Polres Bogor Kota ditetapkan sebagai tersangka. Dan dari 3 tersangka, dua di antaranya diketahui masih berstatus pelajar.

“Awalnya 6 sampai 8 orang yang jalani pemeriksaan lanjutan, kemudian ada 3 orang yang ditetapkan sebagai tersangka. Kasusnya perusakan mobil Kasatlantas,” ungkap Paur Humas Polresta Bogor Kota Ipda Desty Irianti, Jumat (27/9).

Namun kemudian, kata Desty, polisi melakukan diversi terhadap 2 tersangka karena masih dalam kategori anak dan pelajar. Sedangkan satu tersangka lainnya masih ditahan di Mapolresta Bogor Kota karena masuk kategori dewasa.

“(Tersangka) 2 pelajar 1 dewasa. Yang masih ditahan yang dewasa, kalau yang pelajar semalam sudah dilaksanakan diversi karena masih kategori anak,” jelas Desty.

Yang diamankan dari kemarin itu rata-rata pelajar sekolah di Kabupaten (Kabupaten Bogor), ada juga yang asal Kota Bogor.

Terpisah, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengaku kecewa dan geram dengan aksi pengerusakan mobil dinas polisi oleh ratusan pelajar SMK Rabu lalu.
Bima meminta pihak kepolisian untuk menindak tegas para pelajar tersebut.

“Tak ada toleransi. Saya minta ditindak tegas, ditahan saja di polisi itu supaya kapok, kita harus tegas. Tidak bisa itu memanfaatkan momentum untuk kriminal,” jelasnya.

Bima menekankan, aksi yang dilakukan oleh para pelajar tersebut sudah di luar batas karena masuk ke dalam ketegori perbuatan kriminal. Ia menduga aksi pelajar itu tidak murni karena ditunggangi oleh aktor.

“Kalau mahasiswa saya percaya kemurniannya, tapi kalau pelajar bisa jadi emosional atau ada aktornya. Menurut saya harus bedakan idelisme mahasiswa dengan pelajar, tugas pelajar ya belajar,” tukasnya.

You might also like