Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Tim GSI Kota Bogor Jadi Jawara di Cimahi

0 212

WNC – Hasil manis ditorehkan tim sepakbola yang diisi oleh pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Bogor, setelah keluar sebagai juara pada Turnamen Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Jawa Barat 2019.

Tim yang dilatih oleh pelatih Muhammad Kodrat tersebut berhasil mengalahkan Tasikmalaya 4-3, lewat drama adu penalti, yang berlangsung di lapangan Pusdik Armed dan Pusdikjas Kota Cimahi, Jumat (23/8) lalu.
Asuhan Pelatih Muhammad kodrat, yang merupakan pelatih besutan Askot Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Bogor, tersebut keluar sebagai juara setelah dipertandingan babak penyisihan grup, Tim SMP ‘Kota Hujan’ sukses menahan imbang Kabupaten Subang 0-0, di laga kedua Kota Bogor sukses tiga poin setelah mengalahkan Kota Sukabumi 4-1, dan Kota Bogor vs Kota Cirebon 1-0 dibabak penyisihan grup, di semifnal Kota Bogor vs Kota Cimahi sebagai tuan rumah dimenangkan Kota Bogor 1-0 lewat perpanjangan waktu, dan di partai final melawan Kota Tasikmalaya menang lewat adu pinalti 4-3.
Selain menjadi jawara di GSI, salah satu pemain Kota Bogor, yakni Raihan Rahmat yang merupakan siswa dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 9 terpilih sebagai pemain terbaik pada event tersebut.
Ketua Askot PSSI Kota Bogor, Eko Prabowo mengaku bangga dengan raihan prestasi yang telah diraih seluruh siswa yang tampil memperkuat tim GSI Kota Bogor di ajang GSI tingkat Jawa Barat tahun 2019 ini. Apalagi, dengan dinobatkannnya salah satu pemain Kota Bogor jadi pemain terbaik di event ini.
“Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan tentunya yang telah dipersembahkan anak-anak Kota Bogor pada event GSI tingkat Jawa Barat tahun 2019. Apalagi mereka keluar sebagai jawara di event tersebut, sehingga ini patut diacungi jempol,” ujar Eko Prabowo, Senin (26/8).
Eko menambahkan, jika prestasi tersebut, diraih tim sepakbola GSI Kota Bogor, berkat kerja sama tim yang kompak dalam melakoni laga pertandingan, mulai dari babak penyisihan hingga final. Tapi itu semua tentunya tidak terlepas berkat tangan dingin sang pelatih dalam meracik pola permainan tim, sehingga Kota Bogor keluar sebagai jawara pada event tersebut.
Sementara itu, pelatih tim GSI Kota Bogor, Muhammad Kodrat, bangga dengan prestasi yang diraih anak asuhnya pada GIS tingkat Jawa Barat 2019.”Prestasi ini tentunya, prestasi yang sangat baik baru saja diraih para pemain kami. Tapi itu semua, tidak terlepas dari kerja keras tim, sehingga prestasi itu dapat diraih dengan maksimal,” kata Kodrat.=WNC/FKZ
You might also like