Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Timo Werner Diamankan, Tammy Abraham Terancam

0 218

WNC – Chelsea akhirnya mengamankan tanda tangan Timo Werner sebelum bursa transfer dibuka. Tapi, bergabungnya pemain Tim Nasional Jerman itu mengusik tempat yang sebelumnya diisi Tammy Abraham. Padahal, sang bomber musim ini sudah tampil bagus.

Abraham sukses mencetak 15 gol dari 34 penampilan di semua ajang, dan menjadi top skorer sementara ‘The Blues’.
Hadirnya Werner bisa mengancam posisi Abraham di musim depan, kendati tetap memungkinkan untuk keduanya bermain bersama di lini depan. Manajer Chesea Frank Lampard bisa saja menggeser Werner ke posisi penyerang sayap, meski itu berarti tak memainkan sang pemain di posisi terbaiknya.


Padahal mencetak gol adalah kekuatan utama Werner. Pemain 24 tahun tersebut membikin total 93 gol dalam 157 penampilan dalam empat musim bersama RB Leipzig. Lampard mengaku sudah pernah membahas dengan Abraham soal persaingan internal dan merasa tak perlu membicarakannya lagi, seiring kedatangan Werner.

Ia cuma berharap penyerang 22 tahun itu terus tampil tokcer dan mengasah kemampuan.
Kabar terbaru menyebutkan jika Tammy Abraham kini menjadi bidikan Manchester City. Ya, Abraham merupakan produk akademi Chelsea. Namun sebelum tahun 2019, ia belum pernah mendapatkan kesempatan di tim utama ‘The Blues’.

Semenjak kedatangan Frank Lampard, nasib Abraham berubah drastis. Ia kini dipercaya menjadi ujung tombak The Blues di mana ia tampil trengginas di lini serang Chelsea.
Sprtsmole mengklaim bahwa performa apik Abraham itu tengah diamati oleh Manchester City. Sang striker bakal dibajak oleh juara bertahan EPL itu. Menurut laporan tersebut, Manchester City membidik Abraham untuk menjadi striker masa depan mereka.


Saat ini mereka memiliki striker tajam pada diri Sergio Aguero. Namun performa Aguero dinilai sedikit mengalami penurunan musim ini. Demi mempersiapkan hari di mana Aguero pergi dari klub, City berencana menjadikan Abraham sebagai penerus sang striker di lini serang mereka.

“Kami akan berusaha untuk mendatangkan pemain baru pada bursa transfer panas nanti,” kata Josep Guardiola.=WNC/FRM

You might also like