Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Untuk Pilkada Cianjur dan Karawang, Demokrat Tunjuk Kadernya Sendiri

0 482


WNC – Di tengah pandemi corona. Partai Demokrat mengumumkan dua kadernya untuk maju sebagai calon bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Provinsi Jawa Barat.


Yang dipilih adalah Wawan Setiawan untuk Pilkada Kabupaten Cianjur serta Cellica Nurachadiana yang saat ini petahana di Pilkada Kabupaten Karawang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jabar, Irfan Suryanagara mrngatakan, pengusungan Wawan dan Cellica sebagai bakal calon bupati tersebut merupakan keputusan dari DPP.


“DPP Partai Demokrat kini sudah memberikan surat tugas untuk dua kader internal kita yang akan maju di Pilkada Jawa Barat,” ungkap Irfan di Bandung, kemarin.

Irfan menambahkan, dengan keluarnya surat tugas tersebut, maka kedua kader itu diminta segera mencari pasangan dan koalisi partai.

“Yang terpilih saat ini harus mulai bekerja keras bersosialisasi ke masyarakat, termasuk juga mencari pasangannya untuk maju di pilkada dan mencari partai koalisi,” tandasnya.


Sekadar informasi, untuk Jawa Barat, Pilkada Serentak digelar di delapan kabupaten/kota. Selain Cianjur dan Karawang, pilkada juga digelar di Kabupaten Bandung, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Pangandaran, dan Kota Depok.=WNC/AND/SD*

You might also like