Warta Negeri
Informasi dalam genggaman

Wajib Menang Untuk Amankan Posisi Klasemen

0 126

WNC – Belum lama ini Juventus menelan pil pahit. Ya, impian mereka untuk meraih trofi Coppa Italia harus dikubur dalam-dalam setelah dikalahkan Napoli di laga final.

Seakan tak ingin larut dalam kesedihan, tim berjuluk ‘Si Nyonya Tua’ menyatakan siap bangkit. Mereka siap mencari obat penawar luka saat berhadapan kontra Bologna, pada lanjutan Serie-A, di Stadion Renato Dall’Ara, Selasa (23/6), dini hari WIB.

Juventus membutuhkan poin penuh dalam pertandingan ini. Jika gagal, posisi mereka di papan atas klasemen bisa digeser Lazio yang ada di peringkat kedua. Jarak kedua tim hanya dipisahkan satu angka saja.

“Evaluasi telah kami lakukan, dan para pemain sudah melupakan Coppa Italia. Melawan Bologna, kemenangan menjadi harga mati,” kata pelatih Juventus, Maurizio Sarri seperti dilansir Football-Italia.

Cristiano Ronaldo, dan Paulo Dybala bakal menjadi andalan di lini depan. Tapi, melihat statistik kedua pemain, Sarri menyebut penyerangnya itu belum panas. Itu terlihat dari dua laga terakhir melawan AC Milan, dan Napoli.

“Kami telat panas. Tapi, setelah melewati dua pertandingan awal (Coppa Italia.red), saya optimis tim ini bakal kembali ke level yang sesungguhnya. Melawan Bologna jelas bukan pekerjaan mudah, kami harus bekerja lebih keras lagi,” sambung mantan pelatih Napoli, dan Chelsea tersebut.

Sementara itu, Bologna berada dalam jangkauan Eropa, ada sedikit keraguan bahwa mereka memiliki masalah dengan tim papan atas. Mereka menderita tiga kekalahan dalam lima di kandang dari tujuh besar.

Bologna telah kalah 13 dari 14 pertandingan Serie A terakhir mereka melawan tim di dua posisi teratas pada awal pertandingan. Mereka tidak akan berbalik melawan Juventus, terutama karena gaya menyerang mereka.

Bologna telah kebobolan satu gol di masing-masing 21 pertandingan Serie A terakhir mereka, mempertahankan hanya satu clean sheet kandang. Namun, mereka berhasil berhasil maju untuk menebusnya. Itu membuat kedua tim mencetak 85% pertandingan kandang Bologna. Dengan Juve melihat gol dalam tujuh perjalanan tandang terakhir mereka.=WNC/FRM

You might also like